Musyawarah BEM STTAR Ternate Tetapkan Ketua dan Wakil Ketua Terpilih
Ternate, 2 Mei 2025 – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara (STTAR) Ternate menggelar musyawarah pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2025/2026. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STTAR Ternate dan dihadiri oleh mahasiswa, panitia pemilihan, serta sejumlah dosen pembina.
Musyawarah tersebut berlangsung dengan suasana penuh semangat demokrasi dan kekeluargaan. Ketua Panitia Pemilihan, Arnesus M. Hanis, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini hanya ada satu pasangan calon yang mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM, yaitu Julham Larudi sebagai calon Ketua BEM dan Saiful Sabtu sebagai calon Wakil Ketua BEM.
Kandidat tunggal ini mendapat dukungan penuh dari para peserta musyawarah. Setelah melalui proses verifikasi dan diskusi bersama, forum musyawarah secara aklamasi menyepakati dan menetapkan Julham Larudi dan Saiful Sabtu sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih periode 2025/2026.
Ketua BEM terpilih, Julham Larudi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh mahasiswa. Ia berkomitmen untuk berinovasi dalam meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan kampus.
Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Rusman Rasyid, M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya BEM untuk pertama kalinya di STTAR Ternate. Ia berharap BEM terpilih dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kualitas organisasi kemahasiswaan. “Ini adalah momentum penting bagi mahasiswa STTAR Ternate. Jadikanlah BEM sebagai wadah untuk belajar dan mengasah cara berpikir, sekaligus sebagai sarana untuk menunjukkan kontribusi nyata dalam pengembangan kampus. Saya optimis kepemimpinan BEM kali ini akan membawa perubahan positif.” ujar Dr. Rusman Rasyid.
Diharapkan, kepemimpinan BEM terpilih dapat membawa perubahan positif, meningkatkan kualitas program kerja, serta mengakomodasi aspirasi seluruh mahasiswa STTAR Ternate demi terciptanya lingkungan kampus yang lebih dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan dunia pendidikan.